Swiss Open 2019: Ginting, Jonatan, & Tommy Masuk Daftar Unggulan

Tiga tunggal putra Indonesia masuk daftar unggulan turnamen bulu tangkis Swiss Open 2019 yang akan berlangsung mulai besok, Selasa (12/3/2019) hingga Minggu (17/3/2019) di St.Jakobshalle Basel, Swiss. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Dalam kejuaraan berkategori Super 300 tersebut tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyandang status unggulan ke-4. Sementara Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto masing-masing menduduki unggulan ke-5 dan ke-6.

Sedangkan dari daftar unggulan yang telah dirilis BWF, dua wakil Cina, Shi Yuqi dan Chen Long menduduki peringkat teratas. Negeri Tirai Bambu juga masih menyisakan satu lagi wakil mereka dalam daftar unggulan, yakni Lin Dan di posisi ke-7.

Kemudian dua slot sisa pemain unggulan menjadi milik pemain peringkat ke-6 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, yang menduduki unggulan ke-3. Serta pemain India, Sameer Verma, yang melawat ke Basel, Swiss, dengan menyandang status unggulan ke-8.

Berikut daftar unggulan tunggal putra di kejuaraan bulu tangkis Swiss Open 2019.
Shi Yuqi (Cina)
Chen Long (Cina)
Viktor Axelsen (Denmark)
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
Jonatan Christie (Indonesia)
Tommy Sugiarto (Indonesia)
Lin Dan (Cina)
Sameer Verma (India)

Sementara untuk hasil drawing turnamen berhadiah total 150.000 dolar AS tersebut, Anthony Ginting telah ditunggu tunggal putra Perancis peringkat 58 dunia, Thomas Rouxel, untuk laga babak pertama (32 besar).

Kemudian Jonatan dijadwalkan menghadapi pebulu tangkis Malaysia ranking 21 dunia, Lee Zii Jia. Sedangkan Tommy Sugiarto bakal ditantang peringkat 29 dunia asal Belanda, Mark Caljouw.

Berikut hasil drawing tunggal putra Indonesia di turnamen bulu tangkis Swiss Open 2019.
Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel (Perancis)
Jonatan Christie vs Lee Zii Jia (Malaysia)
Tommy Sugiarto vs Mark Caljouw (Belanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *