Son Heung-min Akui Penggemar Cristiano Ronaldo

Son Heung-min Akui Penggemar Cristiano Ronaldo – London – Penyerang timnas Korea Selatan, Son Heung-min, merupakan satu di antara pemain andalan Tottenham Hotspur dalam membobol gawang lawan. Dia pun mengaku terinspirasi dari sosok Cristiano Ronaldo.

Son baru bisa mendapat tempat di tim utama Tottenham secara perlahan-lahan. Kini, dia adalah pemain penting dalam skema permainan pelatih The Lilywhites, Mauricio Pochettino. Hal tersebut dibuktikannya dengan 16 gol dan sembilan assist dari 36 penampilan musim ini.

Performa apiknya tersebut mendapatkan ganjaran yang pantas. Pada Juli lalu, Son beserta Tottenham mencapai kesepakatan kontrak baru hingga 2023. Kabarnya, pria berumur 26 tahun itu mendapatkan gaji 150 ribu poundsterling per pekan.

Pada Februari 2019, menjadi masa-masa dirinya menarik perhatian publik. Dalam empat pertandingan, dia selalu membubuhkan namanya di papan skor. Bahkan, dalam dua laga di antaranya berhasil menjadi man of the match.

Semua itu mungkin tidak akan terwujud jika Son tak bekerja keras seperti idolanya, Cristiano Ronaldo. Baginya, penyerang Juventus tersebut merupakan bentuk dari pernyataan ‘kerja keras melebihi talenta’.

“Saya tahu menjadi seorang profesional lebih dari sekadar talenta saja. Seperti idola saya, Cristiano Ronaldo, yang berlatih melebihi talenta yang dia miliki,” tutur Son kepada The Guardian.

“Saya lihat ada banyak pemain yang tak memiliki mentalitas, yang berpikir bahwa punya talenta saja sudah cukup. Tetapi tidak, itu adalah hal yang Anda harus lakukan secara ekstra,” lanjutnya.

*Baca Juga : Jumpa Manchester United, Arsenal Wajib Tampil Impresif

detiksport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *